Kamis, 12 November 2009

Lulus SMA VS Lulus Kuliah



1. klo lulus SMA yang ada di benaknya pertama kali adalah "bagaimana bisa naikin uang saku dari ortu, dan bisa diterima di univ. negeri luar kota ato prov. biar bebas dugem", nah klo lulusan kuliah "bagaimana bisa naikin IPK yang serba mepet hampir masuk jurang kehancuran dan di terima disetiap jajaran penjahat perusahaan swasta, ditambah menyandang predikat "Spt" Sarjana Pitung Taon".

2. SMA, mau ujian nasional bingung pilih bimbel yang sip, nah klo lulus kuliah bingung pilih pasangan pendamping wisuda!.

3. lulus SMA grogi masuk kampus, lulus kuliah grogi ninggalin kampus!.

4. lulus SMA merengek minta kendaraan apa ama ortu, lulus kuliah jual kendaraan sambil merengek.

5. lulus SMA packing barang2 kesayangan buat dibawa ke kost, lulus kuliah jual barang2 kesayangan buat ngelunasin kost2an!.

6. meninggalkan SMA dengan kenangan indah sambil senyum2 ngingetnya, meninggalkan kampus dengan kenangan gak jelas yang bikin daging ayam goreng tepung rasa tempe goreng hangus dipenyet lagi (pake sambel bu...!).

7. meninggalkan SMA dengan dada menengadah keatas secara diterima di univ. negeri sedikit bonafit, meninggalkan kampus dengan kepala tertunduk secara lulus IPK jeblok !.

8. lulus SMA ortu mencak2 secara turut memberikan sumbangsih saran demi kabaikan taraf hidup anaknya dalam memilih jurusan yang bakal diambilnya nanti, lulus kuliah ortu mencak2 sambil bilang "kok gak kerja2 sich !! kemana aja?? itu ijazah gak laku ya?? kamu si udah papa bilang jangan ambil jurusan itu, masih aja gak nurut!!".

9. Wisuda SMA bingung mutusin cewek ini dan itu secara diterima di luar kota, lulus kuliah bingung mau lamar anak sapa yang mau ama pengangguran!!..cape de

10. lulus SMA bilang " sial..! aku kagak diterima di UGM, sambil senyum2", lulus kuliah bilang "tes gw gagal bro, sambil megang tisu gulung buat toilet ngelap darah dari mata "

dan masih banyak lagi deh.... klo mau ada yang nambahin juga boleh...hiihihii..

0 komentar:

Posting Komentar